Peran Arsitek Sangat Penting Dikehidupan Masyarakat Saat Ini


Terkadang banyak masyarakat yang masih mempertanyakan apakah peran arsitek benar-benar dibutuhkan untuk membangun atau meronovasi rumah tinggal, apalgi jika rumah tinggal tersebut biasa saja dan tak istimewa. Akibatnya mungkin masih banyak orang yang belum menggunakan jasa arsitek rumah murah saat merencanakan membangun atau merenovasi rumah. Berbagai alasana dikemukakan, misalnya takut kemahalan dan hal lainnya. Sehingga banyak orang yang tidak membutuhkan arsitek. Mereka beralasan bahwa dengan memanggil mandor atau tukang bangunan hal tersebut cukup memadai untuk membantu berdirinya rumah tinggal. Tapi, seringkali yang terjadi malah sebaliknya, karena tukang bangunan tidak dibekali dengan kemampuan dalam mengatur kebutuhan ruang, organisasi, antar ruang, sehingga rumah pin menjadi tikda sesuai dan seringkali tidak mempunyai nila effisensi dan kekuatan yang baik.

Hal inilah yang seringkali kita temui di lapangan, dan masih banyak latar belakang berkembangnya pembangunan tanpa adanya peran jasa arsitek renovasi rumah atau membangun rumah,
Padahal peran arsitek sangatlah vital dalam perancangan dan segala hal yang berkaitan dengan pembangunan rumah tinggal maupun bangunan lain. lagipula, rumah tinggal merupakan kebutuhan paling utama dari kehidupan manusia dan banyak orang sudah mengeluarkan banyak biaya untuk memwujudkanrumah idamannya. Rumah juga merupakan cerminan dan ekspresi dari penghuni rumah.  Gaya hidup dan aplikasi dari budaya yang dianut serta mempengaruhi kehidupan keluarga dari si pemilik, dengan adanya peran arsitek ini, maka semua kebutuhan dapat teraplikasikan dengan baik.

Komentar

Postingan Populer