RESPONSIF VS ADAPTIF DESAIN WEBSITE


Dengan teknologi di ujung jari saat ini, sangat penting untuk menerjemahkan situs web Anda menjadi ramah seluler. Dengan itu dikatakan, saya akan menyelam ke dalam perbedaan dan persamaan antara Desain Responsif dan Adaptif.

DESAIN RESPONSIF

Desain Web Responsif menanggapi perubahan dalam ukuran browser dengan menumpuk elemen yang berbeda sesuai dengan ukuran browser. Ini dilakukan dengan menggunakan apa yang kita sebut permintaan media, dan dapat diatur untuk merespon atau menumpuk elemen ketika kueri media tertentu dipukul.

Misalnya, jika Anda membuka situs web responsif dan mengubah ukuran jendela browser, Anda akan melihat konten diatur ulang secara dinamis agar sesuai dengan batasan piksel tersebut. Untuk membantu mengilustrasikan perbedaan, saya telah menyusun sebuah ilustrasi sederhana.


DESAIN WEB ADAPTIF

Adaptive Web Design berbeda karena hanya dirancang untuk ukuran browser tertentu, atau memiliki beberapa ukuran tata letak tetap. Ketika URL dimuat, akan mendeteksi ruang yang tersedia di sana tergantung pada ukuran layar dan akan menempatkan desain agar sesuai dengan batas-batas tersebut. Misalnya, jika Anda membuka situs di desktop, ia akan menemukan desain ukuran yang sesuai agar sesuai dengan ukuran itu. Mengubah ukuran browser tidak berdampak pada desain. Lihat diagram di bawah untuk membantu mengilustrasikan perbedaannya.

Desain Web Adaptif

PRO DAN KONTRA
Ketika datang ke desain web, ada Pro dan Kontra bagaimana Anda mendesainnya. Baik itu Responsif atau Adaptif, disarankan untuk mengambil langkah mundur dan melihat sasaran Anda untuk situs web. Apakah itu untuk menginformasikan orang, atau menjual suatu produk? Setiap bisnis berbeda dan bergantung pada strategi Anda, ini bisa memberi jawaban tentang apa yang paling cocok untuk perusahaan Anda.

DESAIN WEB RESPONSIF

Kelebihan
  • Desain Mulus, UX Bagus
  • Beberapa template untuk digunakan
  • Search Engine Optimization ramah
  • Lebih mudah diterapkan dan berubah.

Kekurangan
  • Kurang kontrol desain antara ukuran layar
  • Elemen bisa bergerak
  • Waktu unduhan seluler lebih lama

DESAIN WEB ADAPTIF

Kelebihan
  • Desainer memiliki kontrol lebih besar atas UX untuk perangkat yang sesuai.
  • Di seluler, perangkat dapat merasakan lingkungan pengguna.
  • Iklan dapat dioptimalkan berdasarkan data pengguna dari perangkat pintar.

Kekurangan
  • Butuh waktu lebih lama untuk membangun
  • Perangkat terus berubah ukuran layar, yang dapat membuat atau menghancurkan desain Anda.
  • Menantang untuk Pengoptimalan Mesin Telusur karena mesin telusur memiliki waktu yang sulit untuk menghargai konten yang sama di beberapa situs.

Ketika datang untuk memutuskan yang mana yang harus dituju, di sini merekomendasikan situs web yang responsif untuk memastikan pengalaman terbaik tidak peduli perangkat apa yang Anda gunakan. Dengan kemajuan teknologi dalam masalah yang sangat cepat, kita tidak tahu apa perangkat berikutnya yang akan keluar. Perangkat itu mungkin sedikit antara tablet dan ukuran ponsel pintar, dan dengan desain web yang adaptif mungkin tidak terlihat yang terbaik di perangkat baru. Dengan desain web responsif, jasa pembuatan website toko online dapat memastikan bahwa pada setiap tingkat piksel situs Anda tampak hebat dan merespons ukuran browser apa pun yang Anda lihat.

Alasan lain mengapa jasa pembuatan website merekomendasikan situs web responsif adalah semata-mata pada fakta bahwa tidak hanya membangun situs web untuk menjadi "cantik" tetapi mengoptimalkannya agar benar-benar berfungsi dengan benar, dan Anda ditemukan ketika seseorang menelusuri apa pun yang Anda mungkin berjualan. SEO sangat penting saat ini, dan tujuan dari sebuah situs web adalah bahwa itu adalah alat untuk membantu Meningkatkan Bisnis Online Anda.

Komentar

Postingan Populer