Regimen Perawatan Wajah Harian


Banyak individu tidak merawat kulit mereka. Orang-orang ini menganggap kulit mereka begitu saja. Cara memutihkan wajah sangat penting karena kulit memiliki kebutuhan dasar yang harus dimiliki agar tetap sehat. Kulit pada wajah membutuhkan perawatan lebih dari kulit di area lain dari tubuh karena mengandung lebih banyak minyak. Akibatnya, kotoran dan minyak bisa terperangkap di pori-porinya. Selain itu, wajah lebih banyak terkena unsur lingkungan yang bisa merusak kulitnya. 

Regimen perawatan kulit yang tepat harus diterapkan pada kulit wajah pada pagi dan sore hari.
Cara memutihkan wajah di pagi hari bisa singkat dan bisa dilakukan baik di kamar mandi atau di wastafel. Seseorang harus memulai dengan mencuci wajah mereka dengan air hangat dan pembersih. Sabun batangan harus dihindari karena bisa mengeringkan kulit. Juga, alih-alih menggosok kulit dengan handuk, seseorang harus mengeringkannya. Selanjutnya, gunakan toner untuk menghilangkan residu apa pun yang tersisa dari pembersih dan untuk menghilangkan sisa make up. Setelah itu, pelembab harus diterapkan untuk menjaga kulit terasa lembut dan menghaluskan kerutan. Tabir surya harus diterapkan setelah menggunakan pelembab untuk menghindari kerusakan dari matahari.

Rutinitas perawatan wajah malam dimulai dengan cara yang sama. Seseorang harus memulai dengan mencuci wajah mereka dengan pembersih dan tepuk sampai kering. Selanjutnya, mereka harus menggunakan toner di wajah mereka. Kemudian, mereka harus menggunakan exfoliator untuk menyingkirkan kulit mati. Ini akan memungkinkan produk lain menembus kulit dan akan membuat kulit tampak lebih cerah. ingat untuk memijat exfoliator dengan lembut. Biasanya eksfoliator dapat diterapkan dua kali seminggu tetapi itu akan berbeda-beda menurut merek. Terakhir, pelembab yang ditentukan untuk jenis kulit harus diterapkan.

Sekali, seseorang terbiasa dalam perawatan wajah sehari-hari, rejimen mereka hanya akan memakan waktu lima hingga sepuluh menit setiap hari. Kulit akan lebih sehat, lebih jernih dan lebih lembut. Selain itu, kerusakan dari faktor lingkungan akan diminimalkan. Untuk menjaga kulit orang sehat harus menghindari tidur dengan make up dan menggunakan tabir surya secara teratur.

Komentar

Postingan Populer